Inilah Cara Berhenti Berlangganan RBT XL yang Mudah

Cara berhenti berlangganan RBT XL menjadi informasi yang ditunggu-tunggu mereka para pengguna kartu provider yang satu ini. Tidak sedikit yang mengeluh handphone atau smartphonenya tiba-tiba berlanggaran Ring Back Tone atau disingkat RBT. Mungkin secara sadar atau tidak, Anda mendaftarkan diri untuk menerima RBT. Jika sudah berlangganan, otomatis pulsa Anda akan terpotong setiap bulannya. Tentu saja hal itu cukup menjengkelkan bagi pengguna kartu XL. Apalagi disitus XL hanya ditemui cara memperpanjang langganan RBT. Sementara itu, cara berhenti langganannya tidak ada. Bagi sebagian konsumen tentu hal yang demikian akan dianggap sangat merugikan. 

cara berhenti rbt indosat,cara mematikan rbt xl,rbt xl lagu barat,rbt simpati,unreg rbt xl,cara mematikan nsp telkomsel,list iring indosat,indosat im3,
Bagi Anda pengguna kartu XL tentu sulit untuk menemukan informasi tentang cara berhenti berlangganan RBT XL. Hal itu dikarenakan informasi ini memang tidak banyak disebarluaskan dengan alasan kepentingan bisnis semata. Anda sebagai konsumen khususnya pengguna kartu XL juga membutuhkan banyak informasi agar tidak terjebak berlangganan RBT XL secara terus menerus. Nah, untuk itu, disini kami akan memberikan sedikit diinformasikan cara mematikan atau memberhentikan langganan RBT XL. Dengan begitu, pulsa yang Anda miliki tidak akan lagi kepotong tiap bulannya. Berikut sedikit penjelasannya untuk Anda.

1. Ketik UNSUB
Cara tersebut merupakan kode berhenti khusus bagi pengguna kartu XL. Seperti halnya kode UNREG di kartu Indosat atau RINGOFF pada kartu Telkomsel. Perlu diingat, ketik UNSUB dengan huruf kapital semua untuk berhenti berlangganan RBT.

2. Kirim SMS ke nomor 1818
Setiap provider tentu memiliki tujuan nomor yang berbeda-beda. Biasanya nomor terkait pernak-pernik di dalam kartu provider yang bersangkutan terdiri atas 4 digit. Seperti halnya Telkomsel di 1212. Namun, ada juga yang 3 digit, seperti Indosat di nomor 808. Semua informasi ini perlu Anda ketahui sebagai cara berhenti berlangganan RBT XL.

3. Berlangganan RBT akan terhenti
Setelah mengirimkan SMS tersebut, memang pulsa Anda akan berkurang karena telah mengirimkan SMS terkait cara berhenti langganan RBT XL. Namun demikian, langganan RBT XL akan otomatis berhenti dari nomor XL Anda. 

4. Lakukan panggilan untuk membuktikan RBT OFF
Anda bisa membuktikan sendiri apakah lagu RBT yang Anda non aktifkan masih ada atau tidak. Caranya tentu saja adalah dengan melakukan panggilan ke nomor yang terpasang RBT. Jika masih ada, tunggulah beberapa waktu lalu ditelpon lagi untuk memastikan berhenti RBTnya. Anda bisa melakukan langkah mengirim SMS cara berhenti berlangganan RBT XL lagi jika belum berhenti juga.

Nah, setelah SMS dikirim pihak provider akan segera menghentikan RBT lagu di nomor Anda secara otomatis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir ada pemotongan pulsa lagi. Bagi Anda pengguna kartu XL sudah seharusnya mengetahui berbagai informasi mengenai pernak-pernik di dalamnya. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa terjebak atau dirugikan seperti saat berlangganan RBT XL yang sebenarnya tidak diinginkan. Demikianlah cara berhenti berlangganan RBT XL yang bisa kami sampaikan.