4 Cara Berhenti Merokok Secara Alami, Ampuh!

Bagaimana cara berhenti merokok secara alami? Merokok merupakan aktivitas yang merugikan setiap manusia, entah itu bagi perokoknya ataupun bagi orang-orang di sekitarnya yang menghisap rokok tersebut. Di samping itu, merokok telah menjadi kebiasaan buruk bagi masyarakat secara umum. Dalam berbagai alasan, seseorang merokok hanya karena ingin terlihat lebih keren maupun lain sebagainya. Padahal sudah banyak korban yang berjatuhan akibat merokok, karena merokok bisa merusak kesehatan seseorang bahkan bisa berdampak pada kematian. 

obat berhenti merokok alami,cara baru berhenti merokok,di apotik,akibat berhenti merokok secara mendadak,bagi perokok berat,dengan hipnotis,tips jitu,terapi menghilangkan kebiasaan merokok,
Tips Berhenti Merokok Dengan Mudah Secara Alami
Namun, banyak orang yang beranggapan bahwa berhenti merokok tidaklah mudah. Sebab seseorang yang kecanduan rokok, pasti sulit sekali melepaskan benda mematikan yang satu ini. Tetapi Anda tak perlu khawatir, sebab ada beberapa cara berhenti merokok secara alami yang bisa Anda lakukan agar berhenti merokok dengan murah berikut ini:

1. Mulai Dari Niat
Hal terpenting ketika hendak berhenti merokok, tentu diawali dari niat terlebih dahulu. Poin ini sangat penting supaya Anda pun bisa melepaskan rokok demi kesehatan Anda. Apalagi saat Anda telah putus asa sebab tak bisa menjauhkan rokok, maka Anda wajib mengingat dan memahami niat Anda kembali dari awal untuk berhenti merokok.

2. Tentukan target
Anda bisa menentukan waktu kapan berhenti merokok dengan detail supaya target Anda untuk berhenti merokok pun bisa tercapai. Sehingga Anda bisa menjalani aktivitas harian Anda tanpa merokok. Dengan begitu pada saatnya tiba, Anda pun bisa menghilangkan kebiasaan buruk merokok yang sulit untuk dihilangkan. 

3. Peranan Teman dan Keluarga
Cara berhenti merokok secara alami berikutnya adalah dengan meminta bantuan kepada teman-teman maupun keluarga Anda agar keinginan untuk berhenti merokok bisa tercapai. Hal ini memang bukanlah hal yang mudah, bahkan tak jarang mereka kurang mendukung niat baik sebab penilaian mereka yang sudah melekat di mana Anda adalah perokok berat. Dalam hal ini, Anda harus tetap optimis untuk mengurangi kebiasaan secara perlahan dan berhenti merokok melalui bantuan orang terdekat di sekitar. 

4. Cari Aktivitas Lain
Umumnya merokok akan dilakukan saat seseorang dalam waktu senggang sesudah beraktivitas panjang atau bisa saja sesudah makan. Untuk itu, Anda perlu menggunakan cara berhenti merokok secara alami yang satu ini agar Anda pun lupa akan kebiasaan Anda merokok. Bisa dengan mencari kesibukan atau aktivitas lainnya seperti membaca buku, tidur, bermain atau melakukan hal-hal lain yang Anda sukai. 

Memang tidaklah mudah menghentikan kebiasaan merokok yang sudah melekat dalam diri kita. Tapi dengan keinginan yang bulat, Anda bisa melakukannya dengan mudah dan ringan. Apalagi jika kita mengetahui dampak terburuk akibat merokok, yang bisa menyerang siapa saja entah Anda ataupun keluarga Anda yang terkena dampaknya. Demikianlah ulasan mengenai tips cara berhenti merokok secara alami, semoga bermanfaat!