Tips Jitu Cara Berhenti Mencintai Seseorang

Cara berhenti mencintai seseorang merupakan informasi yang berkaitan dengan hubungan percintaan antar individu. Dalam arti, percintaan dua manusia berlainan jenis karena sudah menjalin dengan status hubungan tertentu. Biasanya jika berbicara mengenai masalah percintaan maka tidak akan jauh dengan semua hal tentang pacaran. Hubungan cinta dan kasih sayang yang tumbuh di antara sesama manusia merupakan rasa manusiawi. Pasalnya, setiap manusia tentu berhasrat untuk mencintai dan dicintai. Dia ingin mencintai seseorang lawan jenis yang disukainya. Selain itu, dia juga ingin dicintai oleh seseorang yang memang dicintainya. Oleh karena itu, perasaan manusia yang satu ini memang sangat berhubungan dengan hati, di mana bisa merasakan cinta dan kasih sayang.

kata kata berhenti mencintai seseorang,cara berhenti mencintai orang yang tidak mencintai kita,melupakan seseorang menurut islam,melupakan sahabat yang kita sayangi,agar tidak terlalu mencintai pacar,
Ada waktunya seorang manusia mencintai orang lain. Namun, di sebuah waktu seseorang juga butuh berhenti untuk mencintai. Mereka berhenti mencintai dengan alasan tertentu. Misalnya, sudah merasa bosan, sudah benar-benar tidak mencintainya, atau mungkin ada orang lain yang lebih dicintainya. Tiga alasan tersebut menjadi hal yang masuk akal untuk dirasakan setiap manusia. Pasalnya, rasa cinta di dalam hati memang sifatnya fluktuatif, yaitu naik turun seperti sebuah kurva. Lalu, bagaimana cara berhenti mencintai seseorang yang perlu diketahui informasinya? Berikut informasi yang kami rangkum untuk Anda.

Membuang semua ingatan tentang dirinya
Semua yang berhubungan dengan orang tersebut ada baiknya dibuang sejauh-jauhnya. Jika perlu musnahkan barang yang telah diberikan dengan cara dikubur, dihanyutkan, atau dibakar hingga habis. Memang terkesan kurang etis, akan tetapi apa yang dimusnahkan merupakan benda mati yang seharusnya tidak peru anda ingat. Cara berhenti mencintai seseorang cukup efektif untuk Anda praktikkan sendiri di rumah.

Stop berkomunikasi dengan dia
Cara yang cukup ampuh lainnya, yaitu berhenti berkomunikasi dengannya dengan apapun media atau alat komunikasi yang biasa digunakan. Misalnya saja dari nomor handphone, Blackberry, email, sosial media, dan lain sebagainya. Delete semua contact yang ada nama si dia. Dengan begitu, Anda pun tidak akan berhubungan sekaligus berkomunikasi dengan si dia. Namun demikian, ada kalanya Anda akan mengingat dan rindu dengannya, sehingga ada rasa penyesalan setelah membuang seluruh perantara untuk bisa menghubunginya. Rasa penyesalan semacam itu sudah seharusnya disingkirkan jauh-jauh agar Anda tidak mengingat si dia.

Mencari dan menemukan pengganti si dia
Inilah cara berhenti mencintai seseorang yang paling efektif untuk dipraktikkan. Carilah pengganti si dia yang lebih baik dari segi kepribadian yang nantinya akan membuat Anda nyaman dalam menjalani sebuah hubungan. Dengan begitu, Anda pun tidak akan menyesal saat meninggalkan dan tidak mencintainya lagi. Anda akan lebih fokus dengan kekasih baru yang baru saja didapatkan.

Itulah sekelumit informasi mengenai cara berhenti mencintai seseorang. Semoga dengan informasi tersebut, anda bisa segera move on dari si dia, dan mulai menata kehidupan baru yang lebih matang dan dewasa.