Tips Cara Berhenti Merokok Total Mudah

Tips cara berhenti merokok total dengan mudah. Banyak sekali alasan kenapa seseorang diharuskan untuk berhenti merokok. Sebab kebiasaan merokok bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Bahkan bahayanya tak hanya bisa dirasakan oleh perokok saja melainkan orang-orang disekitarnya yang menghirup asap rokok tersebut. Di Indonesia sendiri, banyak sekali masyarakat pria bahkan wanita yang merokok. Padahal berdasarkan penelitian sendiri setiap perokok bisa berpotensi untuk mengalami kanker paru-paru di setiap tahunnya. Meskipun kebanyakan perokok sudah menyadari bahayanya merokok, tetapi sulit sekali bagi perokok untuk berhenti merokok secara total.

cara berhenti merokok secara alami,bagi perokok berat,dengan hipnotis,obat berhenti merokok,cara baru,akibat berhenti merokok secara mendadak,tips jitu berhenti merokok,efek berhenti merokok,
Sulitnya berhenti merokok dikarenakan kurangnya motivasi untuk berhenti dari perokok itu sendiri. Nah, bagi Anda yang ingin sekali berhenti merokok berikut beberapa cara berhenti merokok total di bawah ini:

1. Dukungan Lingkungan Sekitar
Bagaimana pun lingkungan sekitar sangat mempengaruhi seseorang berhenti atau tidaknya merokok. Jika memang di lingkungan Anda terdapat banyak sekali orang-orang yang merokok atau merupakan komunitas dari para perokok, sebaiknya Anda menghindari diri dari komunitas tersebut. Selain itu, Anda juga bisa memberitahukan kepada mereka bahwa Anda sudah berhenti merokok. Jangan takut untuk mendapatkan cibiran dari teman-teman atau komunitas Anda tersebut, Anda harus ingat dampak akibat merokok yang berbahaya.

2. Banyak Konsumsi Air Putih
Cara berhenti merokok total selanjutnya adalah dengan perbanyak konsumsi air putih. Biasanya, para perokok merasakan asam di mulutnya bila tak merokok sehari saja. Apalagi kebanyakan orang yang terbiasa merokok lebih memilih untuk merokok dibandingkan makan nasi. Di tambah lagi kebiasaan merokok dan minum kopi yang justru memberikan perpaduan yang berbahaya. Agar Anda bisa mengurangi kebiasaan merokok, sebaiknya alihkan perhatian Anda dengan mengonsumsi banyak air putih. Air putih tak hanya efektif untuk mengurangi rasa asam dalam mulut akibat tidak merokok, melainkan juga sebagai media untuk pembuangan toksin atau racun dalam tubuh.

3. Biasakan Mengonsumsi Buah-Buahan
Di samping air putih, cara berhenti merokok total berikutnya adalah dengan membiasakan mengonsumsi buah-buahan segar. Anda bisa mengurangi keinginan untuk merokok dengan mengonsumsi buah-buahan segar dan menyehatkan. Selain itu, lebih baik bila buah yang Anda konsumsi berbentuk jus buah yang menyegarkan. Dengan mengonsumsi buah-buahan, maka rasa asam akibat tidak merokok pun akan hilang. Di samping itu, keinginan merokok pun juga akan hilang seiring berjalannya waktu. Anda harus membiasakan diri dengan mengonsumsi buah-buahan segar yang manis, menyegarkan dan tentunya menyehatkan ini.

Agar lebih mudah untuk berhenti merokok secara total, Anda pun bisa mengalihkan keinginan untuk merokok dengan cara mengganti rokok dengan hal yang lain. Seperti mengonsumsi buah-buahan atau air putih seperti diatas. Mulailah hidup sehat demi kesehatan tubuh Anda dengan cara berhenti merokok total untuk Anda yang masih belum tahu bahaya merokok!