Cara Berhenti Paket 3 Internetan

Cara berhenti paket 3 untuk pemakaian fitur internet bagi para penggunanya memang dibutuhkan. Beberapa orang yang ingin berhenti berlangganan ini tentu memiliki alasan tersendiri. Misalnya, tidak lagi menggunakan internet paketan karena sudah beralih ke paketan internet lainnya, atau mungkin sudah tidak memakai kartu 3. Semua itu bisa menjadi kemungkinan yang masuk akal, sehingga mau tidak mau Anda pun perlu mempraktikkan cara berhenti berlangganan paketan internet dari 3. Begitu banyak orang atau konsumen yang memilih 3 untuk paketan internetnya dikarenakan cukup murah dibanding provider lainnya. Namun demikian, sinyal dari 3 yang tidak begitu kuat dan bagus terutama di daerah pinggiran atau pegunungan menjadikan beberapa orang kemudian berpindah ke provider lain. 

cara berhenti paket internet smartfren,cara berhenti paket internet im3,paket internet xl,internet simpati,internet indosat,internet telkomsel,internet m3,cara berhenti paket internet axis,
Cara berhenti paket 3 sebenarnya cukup mudah. Seperti kartu provider yang lain, Anda bisa mengirimkan konfirmasi untuk berhenti berlangganan paket internet lewat mengirim SMS. Namun demikian, Anda perlu mengetahui cara dan prosedurnya agar tidak salah. Nah, bagi Anda yang telah menggunakan paket data 3 dan ingin berhenti berlangganan, Anda bisa menyimak cara untuk berhenti menggunakan paket internet dari provider yang satu ini. Berikut ini adalah cara untuk berhenti berlangganan paket internet 3.

1. Ketik STOP DATA
Cara berhenti paket 3 pertama yang paling mudah, yaitu dengan menggunakan SMS. Kode konfirmasi sebagai cara berhenti berlangganan paket 3 internet, yaitu ketik STOP DATA. Perlu diingat, semua diketik dengan huruf kapital atau besar dengan memakai spasi. Karena apabilan Anda menulis dengan huruf kecil semua, tidak akan mendapatkan respon dari no provider yang dituju.

2. Kirim ke 234
Selanjutnya, tekan nomor ke 234 untuk mengirim SMS tersebut. Nomor tersebut merupakan khusus untuk pemakai kartu 3 saja. Anda yang memakai kartu selain 3 sebaiknya jangan memakai nomor tersebut karena tidak akan berfungsi. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga mendapat SMS balasan dari pihak provider 3. Contoh pengetikannya, STOP DATA spasi kirim ke 234. Setelah itu Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi jika Anda telah berhenti berlangganan paket internet 3.

3. Lakukan sekali lagi jika belum berhasil
Untuk memastikannya, cobalah Anda memakai internet dengan cara googling atau menggunakan sosmed, apakah masih berfungsi atau tidak. Jika sudah tidak terkoneksi, ini berarti paketan internet yang sebelumnya Anda gunakan memang sudah diputus. Namun jika masih tersambung, silakan coba untuk mengirim SMS dengan cara berhenti paket 3 yang sama sekali lagi. Dan tunggu beberapa saat lagi hingga Anda mendapatkan konfirmasi.

Cara yang cukup mudah bukan? Cara berhenti paket 3 ini bisa Anda praktekkan dengan mudah dan tanpa harus menghubungi call centre. Selama mencoba.