Cara Berhenti Berlangganan Nexmedia yang Mudah dan Sederhana

Cara berhenti berlangganan Nexmedia masih banyak yang tidak tahu. Pada dasarnya, untuk berhenti berlangganan TV berbayar hampir sama. Pelanggan dapat menghubungi CS secara langsung untuk pemberhentian berlangganan. Nexmedia sendiri merupakan salah satu TV berbayar yang cukup populer di Indonesia. Nexmedia menawarkan hiburan tanpa menggunakan parabola sehingga lebih praktis. Penggunaannya dapat dipindah-pindah ke ruang mana pun, cukup dengan menggunakan antena biasa. Pemasangannya juga cukup mudah, hanya seperti memasang perangkat DVD saja. Selain itu, Nexmedia menawarkan chanel-chanel berkualitas.

cara berhenti berlangganan indovision,speedy,smartfren,transvision,berhenti langganan nexmedia,customer care nexmedia,contoh surat pernyataan berhenti berlangganan nexmedia,nexmedia tv,
Cara Mudah Berhenti Berlangganan Nexmedia
Nexmedia juga menggunakan sistem pra-bayar, biasanya jika pembayaran telat maka chanel akan diputus. Banyak orang yang tidak tahu mengenai cara berhenti berlangganan Nexmedia dan memilih untuk tidak menggunakannya lagi. Akan tetapi cara tersebut bukanlah cara yang tepat untuk berhenti berlangganan. Jika menggunakan cara tersebut, pelanggan dapat dikenakan biaya penalti atau denda. Bagi Anda yang ingin berhenti berlangganan Nexmedia, Anda dapat melakukan cara berikut ini:

1. Hubungi CS
Untuk mengajukan permohonan berhenti berlangganan Nexmedia, Anda dapat menghubungi langsung CS (Customer Service) di 021-29352600. 

2. Kirim email
Cara berhenti berlangganan Nexmedia selanjutnya yaitu dengan mengirimkan email berisi pernyataan bahwa Anda ingin berhenti berlangganan. Disertai juga dengan alasan kenapa Anda ingin berhenti berlangganan. Silakan email tersebut dikirim ke customercare@nexmedia.co.id.

Itulah cara mudah untuk berhenti berlangganan Nexmedia yang dapat Anda lakukan. Jika Anda sudah melakukan cara tersebut, Anda tidak menunggu balasan dan tanggapan dari pihak Nexmedia. Namun jika tidak kunjung mendapat tanggapan, lakukanlah lagi kedua cara tersebut. Mungkin saja email Anda belum masuk atau mengalami gangguan lainnya. Anda dapat mengirim ulang email Anda dan hubungi CS-nya kembali untuk meminta penjelasan. Cara berhenti berlangganan Nexmedia.

Yang perlu Anda perhatikan ketika ingin berhenti berlangganan Nexmedia yaitu lama Anda berlangganan. Jika umur berlangganannya masih di bawah 12 bulan atau 1 tahun, maka Anda akan dikenakan penalti. Penalti sebesar 400 ribu rupiah, hanya untuk para pelanggan di bawah 12 bulan. Jika Anda sudah berlangganan lebih dari 1 tahun atau 12 bulan, maka tidak akan dikenakan penalti. Selain itu, sebaiknya Anda juga tidak terlambat membayar tagihan agar tidak ada kendala lainnya ketika berhenti berlangganan. Itulah hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan cara berhenti berlangganan Nexmedia.

Ada banyak alasan memang kenapa para pelanggan ingin berhenti berlangganan Nexmedia. Apapun alasannya, jika ingin berhenti berlangganan maka lakukan cara yang sudah dibagikan tersebut. Kebanyakan orang hanya mengirimkan email pemberitahuan saja, namun akan lebih cepat dilayani jika Anda juga menghubungi CS atau Call Center-nya. Sebelum waktu berlangganan habis, sebaiknya Anda sudah menyiapkan diri untuk menggunakan antena lokal. Dengan begitu ketika proses pemberhentian dilakukan maka Anda tinggal men-switch ke TV lokal. Itulah informasi mengenai cara berhenti berlangganan Nexmedia, semoga bermanfaat.